Apa itu kartu hadiah?

Perkiraan Waktu Membaca: 1 Minutes

Kartu hadiah adalah kartu dengan nilai tersimpan yang telah dipreparasi sebelumnya dan umumnya dikeluarkan oleh peritel, merek, atau bank untuk digunakan sebagai alternatif uang tunai dalam pembelian di toko tertentu atau bisnis terkait. Kartu ini sering diberikan sebagai hadiah, imbalan, atau insentif, dan bisa berupa kartu fisik seperti kartu plastik biasa, atau versi digital yang dapat disimpan secara elektronik dan diakses melalui email atau aplikasi di ponsel. Saldo pada kartu dapat digunakan untuk membayar barang atau jasa, hingga jumlah yang awalnya dimuat ke dalam kartu.

Kartu hadiah dikirimkan secara elektronik melalui email. Kartu-kartu ini bisa dicetak atau ditampilkan pada perangkat seluler untuk ditukarkan.

Perlu dicatat bahwa sebagian besar kartu hadiah memiliki tanggal kedaluwarsa atau dapat dikenakan biaya ketidakaktifan jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Selalu periksa syarat dan ketentuan yang terkait dengan kartu hadiah untuk memastikan Anda mendapatkan manfaat maksimal darinya.

Apa itu kartu hadiah?